Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Pengalaman Mendaftar Sebagai Mahasiswa Baru Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya - Bersama Stikom Aku Maju

Pengalaman Mendaftar Sebagai Mahasiswa Baru Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya - Bersama Stikom Aku Maju

Pengalaman Belajar Program Studi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya - Bersama Stikom Aku Maju

Pengalaman Mendaftar Sebagai Mahasiswa Baru Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya - Bersama Stikom Aku Maju

Bismillahirrohmanirrohim. Postingan ini membahas pengalaman pembuat blog yang sedang belajar di program studi S1 Sistem Informasi di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Mari disimak.

Sistem Informasi adalah program studi kedua yang di pilih oleh pembuat blog ini setelah program studi Sistem Komputer di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Kenapa pembuat blog ini memilih Sistem Informasi daripada Sistem Komputer? Ini ceritanya.
Pembuat blog memilih Sistem Informasi bisa dibilang menjauhi atau jaga jarak dari yang namanya mata kuliah hitung-hitung seperti matematika. Tidak terbayang kalau di kelas ada banyak mata kuliah hitung-hitung yang bikin pembuat blog ini menjadi pusing (bisa jadi sakit demam ya haha) karena jujur saya dari kecil pembuat blog tidak menyukai yang namanya hitung-hitung. Di sekolah dulu bagaimana? Di sekolah dulu memang ada yang namanya hitung-hitung seperti matematika, fisika, kimia, dan sebagainya. Tapi pembuat blog tidak suka hitung-hitung. Di sekolah dulu jadwalnya hanya masuk jam 6.20 sampai 9.00. Kok cepat sekolahnya? Iya, karena dulu kurikulumnya beda dengan sekolah saya yang sekarang. Pembuat blog ini adalah lulusan dari SMK Rajasa Surabaya yang terkenal tawuran di masyarakat Surabaya. Tapi itu tidak membuat pembuat blog berhenti untuk menuntut ilmu.

Setelah lulus sekolah, pembuat blog dipaksa oleh ayahnya untuk mendaftar kuliah yang ada komputernya karena pembuat blog dulu sekolah SMK jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) untuk melanjutkan ilmu komputer. Tapi pembuat blog tidak mau kuliah karena akan menghabiskan uang orang tua dan biayanya cukup mahal. Akhirnya aku bekerja di sebuah hotel di Surabaya sebagai input data. Dari situ pembuat mulai paham aturan main input data dan sistem hotel tersebut. Sampai akhirnya pembuat mencari tahu proses bekerja di hotel. Tiga bulan bekerja pembuat blog memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya karena merasa dibodohi oleh atasannya karena pembuat blog sudah tahu "cara bermain" di hotel. Berhenti bekerja membuat pembuat blog "nganggur" cukup lama dan ditinggal dengan temannya yang bekerja dan kuliah.

Lama berpikir untuk mengatasi "nganggur", akhirnya pembuat blog menerima permintaan ayahnya untuk kuliah dan ayah pembuat blog merekomendasikan ke Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Tidak lama kemudian pembuat langsung mencari alamat Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya dan esok harinya langsung menuju ke Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya tetapi tutup kata satpamnya karena hari Sabtu libur. Pembuat blog mencoba lagi di hari Senin untuk mencari informasi pendaftaran di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Pembuat blog masuk dan parkir di dekat ATM BCA di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya posisi pembuat lagi asik merokok sampai masuk ke dalam lobby. Heran, kenapa tidak ada yang merokok sampai akhirnya pembuat blog mematikan rokoknya di dekat pot tanaman lobby. Ada sebuah banner di lobby yang menunjukkan dimana lokasi penmaru (penerimaan mahasiswa baru) di lantai 3 (sekarang berada di lobby dekat lift) langsung dipersilahkan masuk sama karyawati cantik haha dan disitu mulai bertanya panjang lebar. Disela bertanya panjang lebar, pembuat langsung memberikan tunai untuk menjadi mahasiswa baru di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Akhir dari berbincang dengan karyawati yang cantik itu aku pulang dan mengambil rokokku lagi haha. Selama satu minggu ada sms dari Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, pembuat mendapatkan doorprize sebuah Xiomi Yi Cam, Alhamdulliah, Tidak banyak kata, pembuat blog langsung menuju ke Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya untuk mengambil doorprize tersebut. Setelah mengambil doorprize, pembuat blog pulang dan menunggu kabar dari sms untuk mengikuti normal test untuk masuk sebagai mahasiswa baru.

Beberapa hari kemudian, pembuat blog menerima sms untuk mengikuti normal test yang di adakan Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Pembuat blog datang terlambat kira-kira setengah jam dari waktu yang ditentukan dan nama pembuat blog tidak tercantum pada normal test padahal waktu itu diberi sms dari Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya untuk mengikuti normal test, Pembuat blog langsung memberitahu kepada pengawas normal test karena nama pembuat blog tidak tercantum dan akhirnya pengawas normal test melakukan cek nama dengan pengawas lainnya. Pembuat blog menunggu lama hingga tidur di ruang lab. Tak lama kemudian pembuat blog dibangunkan karena nama pembuat blog sudah bisa. Ada kesalahan nama yang itu terdapat spasi dua kali setelah nama depan haha pembuat blog tertawa dalam hati. Mulai login dengan nama dan mengerjakan normal test ternyata waktunya hampir habis. Pembuat blog mengerjakan sebisanya dan langsung submit lalu pulang ke rumah.

Dan akhirnya diberitahu bahwa pembuat blog terdaftar sebagai mahasiswa baru di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya (senang rasanya sudah terdaftar). Akan ada kegiatan yang namanya OKK yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Mulai dari situlah perubahan pembuat blog ingin menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Terima kasih telah membaca pengalaman mendaftar sebagai mahasiswa baru di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. See you next article

Artikel lainnya:
9 Program Studi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya 
Program Studi S1 Sistem Informasi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar