Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Program Studi S1 Sistem Informasi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Program Studi S1 Sistem Informasi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Program Studi S1 Sistem Informasi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya - Bersama Stikom Aku Maju

Program Studi S1 Sistem Informasi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Postingan ini membahas mengapa pembuat blog memilih program studi S1 Sistem Informasi daripada program studi lainnya di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Oke mari disimak.

S1 Sistem Informasi? Iya S1 Sistem Informasi lebih jauh dari yang namanya mata kuliah hitung-hitung. Dulu pembuat blog memilih S1 Sistem Komputer karena ada nama komputer di program studi haha. Setelah melihat-lihat apa saja mata kuliah yang diajarkan di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, ternyata banyak hitung-hitungnya. Dari situ pembuat blog memilih menjauh dan lebih memilih S1 Sistem Informasi karena ada mata kuliah yang namanya pemrograman. Pembuat blog tidak tahu apa itu pemrograman tetapi pembuat blog tertarik dengan mata kuliah pemrograman. Ini akan membuat ilmu pembuat blog bertambah dengan adanya mata kuliah pemrograman. Pembuat blog langsung mencari artikel di google tentang pemrograman, sistem informasi, dan mata kuliah lainnya yang nanti bisa dipelajari terlebih dahulu.

Cukup sulit ya kalau dilihat karena pemrograman banyak kode-kode gak jelas menurut saya karena pembuat baru tahu kalau pemrograman itu seperti ini haha. Bahasa pemrograman ternyata ada banyak yang populer di Indonesia  contohnya seperti: Java, C, PHP, Visual Basic, Python, C++, Javascript, Objective-C, C#, dan ActionScript. Pembuat blog belajar bahasa pemrograman yang ada di materi mata kuliah tetapi pembuat blog juga belajar semuanya untuk mendalami atau sekarang tahu mengenai bahasa pemrograman tersebut. 

Jangan heran, pembuat blog suka dengan bahasa pemrograman tetapi tidak akan menjadi seorang programmer. Kenapa? Menurut pembuat blog, seorang programmer hanya tunduk dengan atasanya. Istilah lainnya dikerjai sama atasannya. Pembuat blog tidak suka dikerjai oleh seorang atasan. Maka dari itu, pembuat blog hanya mendalami ilmu untuk menjadi seorang atas dari seorang programmer atau bisa disebut Boss. Mendalami bahasa programan agar bisa tahu dan tidak dikerjai balik oleh seorang programmernya. Terlihat lucu kalau Boss dikerjai bawahannya (programmer)

Ini adalah list mata kuliah pokok S1 Sistem Informasi yang ada di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya:
  • Pemprograman Berorientasi Objek
  • Visual
  • Web
  • Database (Java, .NET, UML, Oracle)
  • Pengembangan Aplikasi Berbasis Web
  • Datawarehouse dan OLAP
  • Jaringan Komputer
  • Mobile Application
  • Entrepreneur. 

Sertifikasi Internasional Program Studi S1 Sistem Informasi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

  • Microsoft 
  • Oracle
Program Studi S1 Sistem Informasi Di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
Seritifikasi Internasional

Bagaimana menarik bukan mata kuliah pokok di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya? Hebat bukan? Masih ada banyak lagi mata kuliah S1 Sistem Informasi lainnya. Jangan mau kalah sama pembuat blog ya. 

Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar